PELAKU SABUNG AYAM SUJUD TOBAT

Posted on

[WPXperVideo id=114 ]SEMARANG, Radar Semarang – Arena sabung ayam di Jalan Inspeksi atau Sendowo dikawasan Mberok, persisnya belakang Matahari Johar digrebeg petugas Polrestabes Semarang, Jumat (3/4) siang. Hasil kegiatan ini, berhasil mengamankan 33 orang dan 26 ayam jago yang diduga untuk aduan perjudian.

Dari kegiatan tersebut juga mengamankan sebanyak 57 motor milik mereka yang tidak berhasil kabur saat berada dilokasi penggerebegan. Sebagian lainnya lari tunggang langgang kabur lantaran mengetahui kedatangan petugas. Mereka yang diamankan, langsung digelandang di Mapolrestabes Semarang untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.

Selain itu mereka juga mendapat pembinaan dengan cara dijemur ditengah lapangan. Kemudian mereka disuruh bersujud sembari mengucapkan tobat. “Saya Bertobat” ucapan tersebut diulang hingga 100 kali.

Razia ini dilakukan setelah mendapat aduan dari masyarakat yang mengeluhkan dan resah terkait adanya sabung ayam dilokasi tersebut. Setelah mendapat pembinaan, mereka juga membuat surat penyataan untuk tidak mengulangi perbuatanya.

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Asep Maulidin mengatakan mereka yang diamankan masih dalam pemeriksaan. Sesuai informasi dari masyarakat, sabung ayam tersebut sudah berlangsung dua bulan lalu.

“Untuk para pelaku Sabung ayam, terutama para bandar, dan panitia atau pemain nantinya akan kita proses lanjut. Untuk nilai taruhan masih kita dalami, nanti kita lakukan pemeriksaan terhadap oknum oknumnya untuk diketahui,” pungkasnya. (mha)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 3]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *